Jumat, 23 Januari 2015

Penyanyi Indonesia yang tekenal di luar negeri

Berbanggalah rakyat indonesia khususnya para fans dari artis-artis di bawah ini, karena mereka telah berhasil menunjukkan pada dunia bahwa mereka bisa dikenal masyarakat luar negeri. mereka akan dikenal oleh lebih banyak orang di dunia.
siapa aja sih mereka ?? chek this out !!

1. Agnes MonicaYa, Agnes Monica. Tidak perlu heran lagi memang, mengingat skill menyanyi dan menarinya yang luar biasa, Agnes menjadi penyanyi wanita yang terkenal di Asia. Pada tahun 2008, Agnes berhasil menjuarai Asia Song Festival 2008 di Seoul, Korea Selatan dengan gelar The Best Asian Artis dan The Best Performance. Tahun 2009, Agnes kembali ditunjuk sebagai wakil Indonesia dalam The 6th Asian Song Festival 2009.Pada tahun 2012, Agnes bahkan berkali-kali masuk nominasi di ajang penghargaan internasional. Setelah Europe Music Awards (EMA), pelantun 'Paralyzed' itu juga masuk nominasi di ajang Nickelodeon Kids' Choice Awards Amerika. Agnes masuk nominasi Favorite Asian Act bersama dengan girlband asal Korea Wonder Girls.

2. Sandy SandoroSandhy pertama kali mengguncangkan dunia internasional melalui kemenangannya di festival penyanyi muda internasional New Wave 2009, Latvia. Sejak itu, kemampuannya makin diakui dunia internasional. Sandhy bahkan sempat bernyanyi sepanggung dengan penyanyi dunia sekelas Toni Braxton dan Gloria Estefan dalam acara “Dianne Warren and Friends” di Palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.3. Anggun C. Sasmi
Ah, kalo yang ini pasti semua dari kita tau kan? Anggun, penyanyi wanita kelahiran 1974 ini telah merilis 4 album internasional, yakni Snow on the Sahara/Au nom de la lune, Chrysalis/Désirs contraires, Luminescence, dan Elevation. Salah satu kehebatan dari Anggun adalah, meskipun dia sudah menjadi milik Perancis, tetapi karyanya tidak pernah lepas dari sentuhan tradisi leluhurnya di Indonesia. Beberapa karyanya juga memakai bahasa Indonesia, dan satu project lagu bersama grup Deep Forest yaitu “Deep Blue Sea” juga memakai sentuhan irama Sunda dengan backing vocal ala penari kecak dari Bali. Prestasi-prestasinya sungguh banyak, antara lain: single dari album pertamanya “Snow on the Sahara” pernah menduduki posisi Top 5 pada UK Club Charts di Inggris (1999) dan terpilih sebagai lagu promo jam tangan mewah dunia, Swatch, terpilih sebagai duta PBB untuk Skim Mikrokredit (program pengentasan kemiskinan di seluruh dunia) , dll.
x

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Sshal Infotainment