Rabu, 22 Oktober 2014

INSPIRASI dari PEMIMPIN WANITA TERMUDA

Hai, kawan aku punya berita buat inspirasi kamu apalagi buat anak cewek jadi di bacanya.!!!!
Pemimpin tidaklah harus laki-laki tapi wanita juga boleh saja memimpin suatu wilayah. Contoh kita pernah di pimpin oleh presiden perempuan yaitu MEGAWATI SOEKARNOPUTRI, jadi derajatnya laki-laki sama perempuan itu sama, jadi yang laki-laki gak boleh semena-mena sama yang perempuan. Ok nih aku kasih berita tentang pemimpin wanita termuda di dunia.
Selamat membaca!!! Semoga bermanfaat....
1. Bashaeer Othman, Walikota Allar-Palestina (18 tahun)
Bashaeer Othman

Ini dia Walikota Cantiknya (Bashaeer)
          Wanita cantik dan muda ini adalah Walikota Allar di Palestina. Ia lahir pada bulan Agustus 1996 walaupun masih sangat belia ia sudah menjadi walikota. Dan ia telah membuktikan kepada semua orang bahwa wanita itu juga bisa jadi pemimpin, dia juga menjadi inspirasi bagi para hijabers. Ia mulai memimpin tanggal 2 Juli 2012 sampai 2 September 2012 (sekitar 2 bulan).
            Kisahnya bermula dari tantangannya pada walikota untuk memberi kesempatan bagi anak muda memerintah daerah Allar,saat Bashaeer Othman masih berumur 15 tahun (belia bangetnya...). Meskipun hanya meminta waktu selama dua hari sampai seminggu tapi sang wali kota memerintahkan Bashaer memimpin selama dua bulan mulai Juni hingga September 2012. Kala itu Bashaer masih duduk di kelas 1 SMA. Bashaer didaulat sebagai wali kota termuda di dunia versi Royal World Record, organisasi pemberian peringkat dunia yang berbasis di Darlington, Inggris. Seperti dikutip dari detiknews, ia diberi waktu dua bulan menjadi wali kota bersama 11 temannya.
            Dan kalian tau siapa tokoh idola dan inspirasi Bashaeer Othman ??? tak di sangka ternyata ia mengidolakan Ir. Soekarno, ya presiden pertama sekaligus proklamator negara kita. Ia mengidolakan Ir. Soekarno lantaran  sang proklamator adalah salah satu pemimpin dunia yang mendukung Palestina sejak awal, Ir. Soekarno menjadi inspirasinya sebagai pemimpin yang berkharisma tinggi. “ Saya menyukai Soekarno karena dia merupakan pemimpin yang memiliki kepribadian kuat.Apalagi cara berpidatonya yang sangat khas,” jelas Bashaer. Ia juga mengatakan bahwa ia senang melakoni perannya sebagai walikota, meskipun banyak masalah yang rumit seperti kurangnya lapangan kerja di Allar meskipun pemuda di sana lulusan sarjana, sehingga ia mengusulkan berbagai proyek pengadaan bahan bangunan sehingga proyek itu mampu menampung banyak tenaga kerja. Selain itu, ia melakukan terobosan melalui program kerja sama dengan organisasi di luar kota.


2.  Percha Leanpuri, anggota DPD RI (28 tahun)



 Model cantik, Percha Leanpuri, kini tak hanya berkiprah di dunia model dan kesenian saja. Kini Percha yang tercatat sebagai mahasiswi S2 di University Of Ballarat(Unity) Malaya ini, bahkan ingin berperan untuk bangsa dan negara lewat Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebagai calon DPD termuda di Indonesia ini, Percha mengaku merupakan tantangan besar yang harus dipikul. Ia pernah memenangkan The Best Catwalk nya Wajah Sumex th 2000, selain itu ia juga aktif menari di sanggar seni Cempako Palembang. Ia terjun ke dunia politik karena ia ingin membantu semua orang. Percha mengikuti pemilu pada bulan April 2009, ia mengantongi kurang lebih 30.000 suara dari masyarakat Sumatera Selatan. Ia berharap agar ia menjadi inspirasi bagi anak muda di Indonesia untuk selalu mengakui bahwa dirinya “BISA” berbuat sesuatu untuk negara ini, dan ia siap untuk menjadi utusan dari Provinsi Sumatera Selatan. Ini ada biodatanya...

BIODATA  PERCHA  LEANPURI

Nama lengkap : Hj. Percha Leanpuri B.Bus
Tempat tanggal lahir: Belitang, 24 Juni 1986
Prestasi :
-The best catwalk Wajah Sumex 2000
-The best
catwalk busana daerah 2000
-The best catwalk supermodel YAPMI SUMSEL 2001
-The best performance supermodel YAPMI INDONESIA 2001
-Juara 3 pentas bintang pelajar TVRI 1998
-Indonesian delegator ASEAN YOUTH CAMP 2002, Myanmar
-Indonesian dancer EXPO 2000. Hanouver, German.
-Indonesian dancer FLORIADE 2001. Amsterdam, Belanda.
Pendidikan:
- TK TADIKA PURI PALEMBANG
- SD PERSIT KARTIKA 3 PALEMBANG (1992-1998)
-
SLTP NEGERI 1 PALEMBANG (1998-2001)
- SMU KUSUMA BANGSA PALEMBANG (2001-2004)
- VICTORIA UNIVERSITY (SUNWAY COLLEGE) MALAYSIA (Feb 2005-Nov 2007)
- UNIVERSITY OF BALLARAT (UNITY COLLEGE) MALAYSIA (Jan 2008-sampai dg sekarang)

. Sorry kalau Biodata  Bashaeer Othman gak ada + informasinya kurang lengkap.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Sshal Infotainment